.

12 Juni 2012

Mengapa harus bisnis online?

Ya, pertanyaan sederhana dan wajar saja jika muncul seperti itu. Mengapa harus bisnis online? Mengapa tidak bisnis yang lainnya?
Jawabannya tentu akan sangat beragam, baik dari sobat yang sudah faham tentang bisnis di internet yang populer dengan sebutan 'bisnis online', apalagi bagi sobat yang belum faham bahwa di internet sobat bisa mendapatkan penghasilan (uang). 
Juga jawaban beragam dari sobat yang sudah menjalankan bisnis dengan cara yang umum dilakukan banyak orang, misalnya membuka toko buku, toko pakaian atau membuka bengkel mobil, restoran dan lainnya.

Pada dasarnya bisnis apapun misalnya menjual pakaian, sepatu, televisi, hp, mobil, rumah, makanan, dan lainnya, juga jasa konsultan, jasa bengkel mobil ... dilakukan dengan cara yang umum (tradisional) dengan menempati satu tempat/ruangan khusus yaitu bangunan toko dengan nama "Toko Elekronik DisCo", misalnya.
Sejalan dengan kemajuan teknologi informasi dan semakin dikenal masyarakat, terbuka luas peluang usaha atau bisnis yang awalnya dijalankan dengan cara lama, kemudian bisa juga dijalankan dengan memanfaatkan teknologi internet. 
Melalui internet bisnis online Anda juga bisa menjangkau seluruh dunia, dan berjalan 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu. Artinya jangkauan bisnis online bisa melampaui batas ruang dan waktu. Artinya juga bahwa peluang Anda untuk mendapatkan penghasilan bisa menjadi lebih besar dibandingkan dengan bisnis yang dijalankan secara offline, dengan cara yang umum.
Di Jakarta, dan juga kota-kota besar lain utamanya di Jawa, sudah biasa terlihat pemandangan kesibukan warga menjalani kehidupan masing-masing. Dari pagi subuh bermacet-ria di jalanan, menghabiskan waktu, tenaga, biaya transport. Kerja untuk bos dari padi hingga sore, bahkan malam. Sore hari saatnya pulang ke rumah, kembali lagi ke jalanan, macet, stress (walaupun dibilang 'santai aja'), berkeringat, capek, tenaga habis. Sampai di rumah jam 22.00 anak sudah tidur. Kebersamaan bersama keluarga di rumah menjadi sangat kurang, dan kurang berkwalitas.
Itu cara bekerja yang umum dijalankan sebagian besar orang. Habis bulan, gajian sekian belas juta. Tetapi untuk sebagian orang yang kurang beruntung mendapat gaji besar, cukupkah gaji untuk kebutuhan rumah tangga sebulan? Bayar utang ke warung dulu, sisihkan uang untuk transport kerja, transport anak sekolah+jajan, arisan di kampung dan keluarga, sisanya cukupkah untuk biaya hidup sampai akhir bulan?  Ya, di cukup-cukupkan. Kalau nggak cukup juga? Ya, utang dulu di warung atau lain-lain. Begitulah seterusnya bulan depan dan bulan-bulan selanjutnya.
Untuk Anda yang menginginkan kehidupan lebih baik, patut berusaha mencari jalan keluar. Bila serius pasti ada jalan, ada cara sukses, bila Anda mau berusaha.
Bisnis online adalah jalan alternatif yang bisa dipilih untuk merealisasi mimpi besar, meraih cita-cita besar. Bisnis online bisa dikerjakan di rumah, tetap dekat dengan keluarga, tak perlu repot keluar rumah, tetapi penghasilan datang sendiri menghampiri Anda.
Untuk yang sudah bekerja, bisnis online tetap bisa dijalankan disamping tetap melakukan pekerjaan sekarang. Bisnis online flexibel, bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja. Di tempat kerja bisa (jangan ketahuan bos), di warnet, di jalan, di masjid (tentunya sesudah shalat ya..), dimanapun. Berapa jam ber bisnis online, terserah Anda, tentukan sendiri. Di bisnis online, Anda adalah BOS untuk diri Anda sendiri.
Enak dan indah ya, kalau bisa berhasil hidup dengan cara yang nyaman, Kenapa tidak Anda coba?
Yang terpenting adalah merobah mindset Anda, bahwa bekerja tidak harus seperti di gambarkan di awal. Ada cara lain yang juga bisa menjamin kehidupan Anda. Anda harus berani berubah, merubah atau mencoba cara mencari uang dengan cara yang lain. Manfaatkan perkembangan teknologi internet, jalankan bisnis online, yaitu bekerja/ berbisnis lewat internet.
Menghasilkan uang di internet bagi yang belum memahami, mungkin tak akan percaya. Mustahil dan sulit. Tetapi bagi yang sudah pernah mencoba dan terus ACTION sampai menghasilkan uang pertama dari internet, di jamin tak akan pernah berhenti. Bahkan bisa jadi, kemudian keluar dari tempat bekerjanya, untuk full menjalankan bisnis online.
Bisnis online terbukti telah membuat banyak orang berubah menjadi jutawan bahkan milyarder, bukan hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Bisnis online adalah bisnis global, bisnis tanpa batas ruang/tempat dan waktu.
Kalau dibandingkan, Bisnis Offline (bisnis umum) dan Bisnis online, kira-kira seperti ini :
BISNIS YANG UMUM :
1. Perlu pemikiran dan persiapan yang matang (tidak mudah, perlu mencari lokasi, bangunan dan fasilitasnya, ijin usaha, stock barang, rekrut karyawan, dan lainnya).
2. Perlu waktu relatif lama bisa menghasilkan.
3. Memerlukan biaya (modal) besar.
4. Buka 10 jam setiap hari.
5. Pengunjung terbatas lingkungan sekitar atau mungkin radius 5 km dari lokasi toko.
6. Barang di pajang (display) terbatas, sesuai besar/luas ruang toko.
7. Harus beriklan dan iklan sangat mahal.
8. Harus  di tunggu selama toko buka.
9. Perlu banyak karyawan.
10. Biaya operasional besar (gaji karyawan, sewa toko, pajak, listrik, kendaraan).
11. Semakin besar modal, semakin besar juga resikonya.
12. Perlu menyediakan stock barang.
13. Keuntungan tergantung besar kecilnya modal.
14. Harus selalu di urus/ di manage.
15. Persaingan sangat ketat/ tajam, dan ini beresiko tinggi.
BISNIS ONLINE :
1. Mudah caranya mempunyai bisnis online.
2. Bisnis online bisa langsung ACTION dalam waktu 1x24 jam.
3. Murah, dan bahkan ada yang tidak membutuhkan modal atau gratis.
4. Bisnis online aktif 24 jam sehari,  hari seminggu, 365 hari setahun.
5. Bisa dikunjungi dengan jangkauan luas, tidak terbatas, dari seluruh dunia.
6. Semua barang dapat di pajang dengan mudah, berapapun jumlahnya, tidak perlu ruang.
7. Biaya promosi sangat murah, bisa gratis dan mudah dikerjakan.
8. Dikerjakan paruh waktu, 1 - 2 jam sehari.
9. Tidak perlu ruang toko, tidak perlu karyawan, tidak perlu peralatan.
10. Biaya operasional kecil.
11. Modal kecil, resikonya juga kecil.
12. Tidak perlu stock barang.
13. Keuntungan tidak terbatas.
14. Tetap mendapat penghasilan, walaupun saat santai bersama keluarga, bahkan saat tidur.
15. Tidak ada pesaing.

Ragu? Putus-asa? Nggak Tahu Harus Berbuat Apa? 

STOP - STOP - STOP ...
Wake up, be change, be action, raih kesuksesan Anda melalui bisnis online.

Sukses untuk yang mau berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ber-KOMENTAR dengan santun, sesuai topik/ posting, tanpa singkatan, tidak porno/ sara/ lainnya. Terima kasih sudah berkunjung.