23 Februari 2015

Saya tidak bisa .. ..

Itulah yang sering dikatakan oleh beberapa orang, ketika dihadapkan pada keadaan yang mengharuskan untuk melakukan sesuatu yang sama sekali baru, sekalipun itu adalah usaha yang bisa memperbaiki kondisi finansial yang dibutuhkan. Jika itu Anda.. ..

Mengapa TIDAK BISA ???  Hemmhh .. itu -
>Bisa jadi karena Anda belum mencoba dan berpikir tidak akan berhasil (padahal banyak orang sudah mencobanya, dan ternyata bisa.)
>Atau karena Anda beranggapan menghasilkan uang banyak itu tidak mudah (faktanya ada banyak orang yang santai setiap hari, tapi uangnya banyak).
>Mungkin karena Anda anggap situasi ekonomi sedang tidak menguntungkan (nggak juga, karena setiap hari ada saja muncul orang kaya baru. Lagian nggak usah pake mikirin situasi ekonomi segala... ketinggian tuh...).
>Mungkin juga karena Anda tidak mau memulai sesuatu hal yang baru (artinya Anda tidak mau berubah dari kondisi kini dan mungkin apriori dengan sesuatu yang baru).
>Pasti bukan karena Anda bodoh (yakin, karena jika Anda mau berusaha dan tidak malu atau gengsi belajar pada orang yang bisa, Andapun pasti bisa).
>Juga bukan karena takdir dan nasib (Anda sama sekali tidak tahu takdir dan nasib Anda sebenarnya, karena itu adalah rahasia Sang Maha Pencipta. Anda hanya mereka-reka kegagalan Anda sendiri. Padahal Anda bisa merubahnya menjadi lebih baik, jika mau).
>Pasti bukan karena pendidikan Anda (pendidikan formal tidak menentukan bagaimana kehidupan Anda. Banyak contoh di kelas dunia-pun banyak orang sangat sukses walaupun tidak berpendidikan tinggi).
>Yang jelas bukan karena alasan apapun yang pernah Anda pikirkan (karena terlalu banyak alasan yang bisa dikatakan untuk berkata "tidak bisa", dan itu yang mengkungkung Anda... yang membelenggu Anda tetap di kondisi sekarang).

Alasan yang sebenarnya, menurut saya, adalah Anda tidak punya niat untuk berubah menjadi lebih baik. Atau dengan kata lain ANDA MERASA NYAMAN DENGAN KEADAAN/ KONDISI KEHIDUPAN ANDA SEKARANG, tidak ingin yang lain. Anda hanya "ingin" lebih baik, tetapi tidak berbuat sesuatu untuk menjadi lebih baik.
Bagaimana pendapat Anda mengenai hal ini?
Pertanyaan lainnya adalah : Apakah Anda benar Merasa "SUDAH NYAMAN" dengan Kondisi Anda sekarang?
Hanya Anda yang bisa menjawabnya, karena Anda yang merasakannya.
Ada pepatah kecil mengatakan "Anda, adalah seperti apa yang Anda pikirkan" Jika Anda berpikir "tidak bisa", maka Anda "tidak akan pernah bisa."
Mungkin ini patut Anda renungkan, sebagai awal motivasi diri untuk meraih sesuatu yang lebih baik.

7 komentar:

  1. Sumber infrmasi yang sangat bermanfaat dan berguna bagi kita semua agar lebih berwawsan lebih dan mengerti. trimakasih

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah berkunjung. Klo boleh bagi bocoran rahasia menaikkan ranking alexa .. .. he he .. biar blog ini agak lebih bergengsi, bukan blog bisa-bisa'an aja. Toko online-nya bagus dan spesifik. Terima kasih.. ..

    BalasHapus
  3. tulisan yang keren, saya pernah baca katanya "bisa karena terbiasa", jadi kadang2 masalah terbesarnya justru dari diri kita sendiri yah sob!! :)) sip salam blogging :)

    BalasHapus
  4. slamat malam kang. trima kasih dah mampir, lama enggak ber-kabar2 di blog. tapi saya masih slalu ikuti ilmunya yg pasti bermanfaat. wow tampilan baru nih.. gak yang biasa. mantaap. mau ahh yg kayak gitu. salam.. salam..

    BalasHapus
  5. sip salam kembali sob Shar, seteleh lama kurang aktif ngeblog dan konsen ke pekarjaan lagi, nyoba2 ngeblog lagi ini, sip sob!! ttp semangat yah! ((:

    BalasHapus
  6. Info yang menarik gan, terimakasih banyak sukses selalu

    BalasHapus
  7. Siip sukses selalu gan, makasih infonya

    BalasHapus

Silahkan ber-KOMENTAR dengan santun, sesuai topik/ posting, tanpa singkatan, tidak porno/ sara/ lainnya. Terima kasih sudah berkunjung.